Pantai Kuta

Pantai Kuta – Ikon Parawisata Di Bali

Pantai Kuta -Jangan bilang Anda sudah pernah ke Bali, jika belum mengunjungi Pantai Kuta. Tempat wisata yang satu ini sudah menjadi ikon wisata di bali.Pantai Kuta telah menjadi ikon wisata alam di Bali yang mendunia. Ombak pantai, sunset (suasana tenggelamnya matahari), hingga pasir putihnya mampu menghipnotis para wisatawan untuk berkunjung ke pantai ini.

Pantai Kuta Bali, terletak di sebelah selatan pulau dewata. Tempat wisata menarik di Bali yang menjadi tujuan utama wisatawan untuk berkunjung ke bali. Tempat wisata pantai kuta di pulau bali sering dikunjungi dan menjadi tempat wisata favorit para wisatawan, itu sebabnya banyak terdapat banyak wisatawan yang ada di tempat ini baik siang maupun malam.

Pantai Kuta Bali adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Denpasar, ibu kota Bali, Indonesia. Kuta terletak di Kabupaten Badung.Awalnya Kuta hanyalah sebuah desa yang tenang dengan ombak indahnya yang jauh dari hirup pikuk keramaian. Namun kini Kuta telah menjadi tujuan wisata favorit wisatawan domestik maupun mancanegara.

Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta Bali
Keramaian Di Pantai Kuta Saat Pagi Hari
Images By : http://penginapan-murah.com
Sebagai sebuah pantai yang sangat populer di bali, pantai ini tidak pernah sepi pengunjung meskipun itu malam hari. Pada pagi hari, wisatawan yang berkunjung ke pantai ini untuk menghirup udara segar ataupun sekedar jogging atau lari pagi. Jika pada siang hari, pantai kuta Bali akan digunakan sebagai tempat berjemur oleh para wisatawan asing dibawah teriknya matahari.
Namun pada sore hari, akan terjadi lonjakan pengunjung dari sebelumnya, di sore hari biasanya para wisatawan akan bermain bersama keluarga mereka di pesisir pantai menikmati pasir putih pantai kuta. Selain itu, dengan ombak pantai kuta bali yang relatif besar para wisatawan akan berselancar ria disana. Dan saat yang ditunggu-tunggu adalah sunset pantai ini. Kita akan menyaksikan detik-detik matahari tenggelam tepat ditengah lautan, ketika itu pemandangan disekitaran pantai ini akan menjadi sangat indah. Anda akan melihat bayangan dari para wisatawan seperti ‘siluet’ yang bergerak kesana kemari.
Matahari telah tenggelam, waktunya malam tiba. Namun tidak di pantai kuta. Pantai ini masih menunjukan keaktifannya lewat tempat-tempat hiburan yang ada di sekitaran pantai ini. Bagi anda yang tidak terbiasa dengan ‘Kehidupan Malam’, anda akan merasa heran menyaksikan semarak ria di pantai ini.

selancar di pantai kuta
Turis Yang Sedang Menikmati Selancar Di Pantai Kuta
Images By : wisataterbaikindonesia.blogspot.com

Yang Ada Di Pantai Kuta

Pantai kuta memiliki pasir putih nan indah, sama seperti Pantai Pandawa yang baru-baru ini dibuka sebagai tempat pariwisata. Selain pantai, di kuta juga banyak terdapat kawasan penginapan, hotel, restorant yang akan mengakomodasi wisata anda ke pantai kuta bali. Bagi anda yang suka selancar, disana sudah disediakan jasa sewa papan selancar. Atau kalau anda ingin belajar pun anda bisa menyewa jasa pemandu dalam melakukan olah raga selancar ini.
Selesai menikmati kawasan pantai yang indah, anda bisa melihat kawasan penagkaran penyu di sekitaran pantai. Dulunya di pantai ini adalah tempat penyu tinggal, namun karena perkembangan parawisata maka keberadaan penyu menjadi menurun. Oleh karena itu, pemerintah setempat mengembangkan tempat penangkaran penyu di pantai ini. Jika anda beruntung, anda bisa menyaksikan event pelepasan anak-anak penyu ke laut lepas. Anak-anak penyu ini sangat menggemaskan ketika mereka berlarian menuju laut yang akan menjadi tempat tinggalnya nanti.

sunset pantai kuta
Suasana Sunset Pantai Kuta Di Saat Anak-Anak Asik Bermain Bola
Images By :http://www.wego.co.id/
Bagi anda yang hobi berbelanja suvenir-suvenir khas bali, anda bisa membeli banyak suvenir yang di jual oleh para pedagang yang ada disekitaran kawasan pantai kuta. Di sana terdapat berbagai macam suvenir mulai dari kerajinan tangan khas bali, kaos oblong, baju barong, baju khas pantai dan masih banyak lagi.

Menuju Pantai Kuta

Untuk ke kawasan pantai kuta, anda tidak akan di pungut biaya sedikitpun alias gratis. Namun apabila anda membawa kendaraan bermotor seperti mobil atau sepeda motor, anda akan dikenai biaya parkir saja. Menuju kawasan pantai ini, dari bandara internasional ngurah rai hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 10 menitan. Namun 10 menit itu akan dikurangi dengan waktu kemacetan.

Peta Lokasi Menuju Pantai Kuta