Desa Penelokan annyzankoski

Tempat Wisata di Bali Yang Sangat Menarik Untuk Dikunjungi

tempat wisata di bali yang menarik – Sering kali kita bingung untuk memilih tempat wisata menarik di bali salah satu kendalanya adalah memang karena saking banyaknya tempat wisata menarik yang ada di Bali.

Selain itu para wisatawan yang ingin pergi ke Bali tidak serta merta membuat daftar kunjungan yang akan mereka kunjungi ketika berada di Bali. Jadi ketika mereka berada di Bali, mereka bingung harus pergi kemana setelah dari sebuah tempat.

Nyatanya ada banyak sekali tempat-tempat wisata menarik di Bali yang wajib untuk dikunjungi. Untuk membuat hari liburan kalian berkesan, kalian harus pandai-pandari memilih tempat wisata yang ada di Bali. Sebab sudah pasti jika kalian salah memilihnya maka waktu berlibur kalian akan menjadi membosankan dan tidak berkesan.

Meskipun di Bali rata-rata objek wisatanya sangat menarik untuk dikunjungi, akan tetapi tidak ada salahnya untuk mengetahui lebih awal objek wisata yang memang benar-benar kalian inginkan dan sesuai dengan kata hati kalian. Sehingga nantinya kalian mendapatkan kesan yang baik ketika liburan nanti.

Bukan hanya mencari tempat yang menarik, karena yang memang benar-benar menarik sudah tentu menhabiskan banyak budget yang dikorbankan. Pilihlah wisata yang sesuai dengan kata hati, tapi sesuai juga dengan ‘kata dompet’.

Ini Dia Tempat Wisata Menarik di Bali Yang Sangat Sayang Untuk Dilewatkan

Kali ini Wibara akan memberikan beberapa objek wisata di Bali yang memang sangat menarik untuk dikunjungi. Bukan tempat wisata biasa, namun tempat-tempat ini akan memberikan kesan yang luar biasa untuk kalian ceritakan nanti ke teman-teman.

Pulau Nusa Penida

nusa penida bali bebyagust
nusa penida bali. ig @bebyagust

Nama IG

Follow

Pulau nusa penida merupakan sebuah pulau kecil yang bersebelahan dengan pulau utama pulau bali. Pulau ini memang kecil, namun menyimpan berbagai macam objek wisata yang menakjubkan.

Untuk menyebrang ke pulau Nusa Penida tentunya jalan satu-satunya adalah melalui jalur laut karena tidak ada akomodasi untuk pesawat terbang bisa mendarat disana. Dari Bali kalian bisa menggunakan speed boat atau kalal roro untuk sampai ke Nusa Penida.

Sesampai disana ada banyak sekali objek-objek wisata menakjubkan yang membuat kalian heran dan merasakan betapa indahnya segala sesuatu yang diciptakan oleh tuhan.

Untuk kalian yang sudah sering datang ke Bali tapi hanya ‘muter-muter’ di pulau utama Bali. Ada baiknya kalian menyiapkan waktu luang lebih untuk berwisata ke Pulau Nusa Penida.

Selain pulau Nusa Penida sebenarnya ada 2 pulau lain yang tak kalah menakjubkan yakni Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan.

Objek wisata yang sangat populer di Nusa Penida antara lain Crystal bay Beach, Pantai Atuh, Pasih Uug, Goa Giri Putri, Guyangan dan masih banyak lagi. Dan yang pasti kalian akan menikmati petualangan yang seru dan luar biasa jika kalian berwisata ke pulau Nusa Penida.

Air Terjun Aling-Aling

Air terjun aling-aling bali geridioteque
Air terjun aling-aling bali. ig @geridioteque

mcgomezzz

Follow

Pesona air terjun di Bali semakin diminati oleh para wisatawan baik lokal maupun manca negara. Salah satu air terjun yang cukup terkenal dan diminati karena keindahan alamnya yang menakjubkan adalah air terjun Aling-aling.

Air terjun yang berada di Desa Sambangan, Sukasada, Buleleng ini terbilang cukup unik karena memiliki ketinggian air terjun mencapai 35 m. Cukup tingi sehingga air yang terjun menghasilkan kolam yang cukup dalam dibawahnya. Sekitar 4 meter, jadi untuk kalian yang kurang pro dalam berenang, lebih baik mengurungkan niat kalian ya.

Meskipun begitu, kawasan air terjun aling-aling memiliki keindahan alam yangmenakjubkan. Pepohonan rindang dan suasana alam yang asri akan menemani setiap perjalanan kalian menuju air terjun aling-aling.

Air Terjun Kanto Lampo

Air terjum kanto lampo ellismolenberg
Air terjum kanto lampo. ig @ellismolenberg

Nama IG

Follow

Masih membahas tentang air terjun, kali ini air terjun yang direkomendasikan adalah air terjun kanto lampo salah satu wisata menarik di Bali yang wajib kalian kunjungi. Air terjun in berlokasi di Banjar Kelod Kangin, Kelurahan Beng, Gianyar, Bali.

Yang unik yang membedakan air terjun Kanto Lampo dengan air terjuan lainnya di Bali adalah cara airnya untuk terjun. Wisata air terjun biasanya adalah air yang terjun langsung dari atas ke bawah yang menyebabkan guyuran besar dibawahnya.

Lain dengan air terjun Kanto Lampo, air yang terjun melewati berbagai bebatuan besar yang tersusun secara acak sehingga aliran air yang terjun tidak terlalu deras. Hal tersebut memungkinkan kita untuk dapat mendekat sedekat mungkin dengan air terjun untuk sekadar membasuh tubuh atau berfoto.

Air yang melewati bebatuan ini menjadi sangat indah untuk di pandang. Gemercik arinya membuat kita menjadi lebih relax dan santai. Kalau mungkin, kalian bisa bersemedi di bebatuan air terjun seperti yang ada di film-film pendekar hehe.

Akomodasi wisata di tempat ini sudah cukup memadai, dimana terdapat kamar mandi baik pria maupun wanita untuk mengganti pakaian mereka. Untuk peta lokasi menuju air terjun ini, wibara telah menyediakan link google maps untuk memudahkan kalian menemukan lokasi Air Terjun Kanto Lampo ini.

Lokasi: Google Maps

Wisata Exstrem : Cliff Jump Point Nusa Ceningan

cliff jump point nusa ceningan pjeihere
cliff jump point nusa ceningan. ig @pjeihere

Kalau kalian berlibur ke nusa penida, ada baiknya juga langsung menuju ke Nusa Ceningan. Di Pulau kecil dekat nusa penida ini menawarkan berbagai macam keindahan alam yang luar biasa.

Salah satu wisata yang paling menarik yang sering dikunjungi oleh para pengjung luar negeri adalah Cliff Jump Point yang berada di Nusa Ceningan. Tentu saja, hanya untuk kalian yang menyukai wisata exstrem yang dapat mencoba Chiff Jump Point ini.

Cliff Jump Point atau terjun bebas dari ketinggian langsung menuju ke laut lepas ini merupakan aktifitas yang cukup populer namun membutuhkan nyali yang besar untuk melakukannya. Selain itu kalian juga harus mempunyai skill berenang yang tinggi, jadi bagi pemula harap hati-hati ya.

Cliff Jump Point di nusa ceningan merupakan sebuah tebing yang tinggi yang dibawahnya adalah laut lepas yang cukup dalam. Dari tebing itu, kalian bisa menikmati pemandangan alam yang menakjubkan sebelum mulai ‘nyemplung’ ke laut.

Namun sebelum memulai melakukan lompatan, pastikan dulu cuaca dan ombak di sana bersahabat. Atau kalain bisa menanyakan langsung ke petugas jaga yang ada disana apakah baik melakukan lompatan di kondisi seperti itu.

Lokasi: Google Maps

Secret Garden Village Bedugul

Secret Garden bedugul evhalebukan
secret garden bedugul. ig @evhalebukan

Salah satu wisata bali yang menarik ada di bedugul, namanya adalah Secret Garden. Kawasan wisata ini disebut-sebut sebagai ikon parawisata terbaru di Bali. Dengan mengusung tema clasic modern, taman ini akan sangat cocok untuk kalian para anak muda yang hits dan kekinian.

Dibangun di luas lahan seluas 4 hektar, taman ini menjadi wisata edukasi untuk para pengunjung yang datang. Contohnya wisata edukasi dalam pengenalan kopi, cara meracik kopi dan masih banyak lagi.

Di tempat ini kalian bisa menikmati keindahan alam yang sangat menyejukkan. Bersantai sambil menikmati kopi di pegunungan hijau memang aktifitas paling mengasyikkan yang dapat kalian lakukan disana.

Setelah berjalan-jalan santai, kalian bisa bisa menikmati hidangan resto yang tersedia di sana. Secret Garden mulai dibuka untuk umum pada tanggal 2 Mei 2016 lalu. Dan sampai saat ini, wisata ini cukup ramai dikunjungi para wisatawan.

Lokasi: Google Maps

Menikmati Keindahan Alam Desa Penelokan

Desa Penelokan annyzankoski
Desa Penelokan. ig @annyzankoski

Masih membahas tentang pegunungan, kali ini rekomendasi wisata menarik di Bali yang terakhir dari Wibara jatuh pada Wisata Alam Desa Penelokan. Sesuai dengan namanya, penelokan yang artinya tempat untuk dilihat/persinggahan, desa ini merupakan tempat singgah yang paling menarik untuk dikunjungi.

Di Penelokan memang tidak terdapat begitu banyak penginapan seperti pada desa-desa lain di Penelokan, namun di penelokan sendiri banyak terdapat tempat-tempat makan seperti resto, warung lesehan yang dominan merupakan tempat makan klasik yang mengusung tema alami.

Suhu udara yang mendukung sekitar 22 drajat selsius merupakan suhu yang sejuk yang tepat untuk kita melakukan istirahat atau sekadar merehat tenaga sejenak. Sambil menikmati makanan yang lezat, ditemani suhu udara yang sejuk ditambah dengan pemandangan alam yang mengagumkan membuat Desa Penelokan menjadi tempat persinggahan paling menarik untuk dikunjungi.

Jadi itulah beberapa objek wisata menarik yang ada di Bali yang sayang jika kalian lewatkan ketika berlibur ke Bali. Pastikan kalian mendapatkan tempat wisata terbaik untuk memberikan kesan terbaik pula untuk sesi liburan kalian.

Have a good vacation 😉