Air Panas Banjar Besar

Air Panas Banjar

Pemandian Air Panas Banjar Singaraja Bali

Pemandian Air Panas Banjar Singaraja Bali- Sudah lelah berlibur kesana-sini menelusuri indahnya Bali, kini saatnya kita menenangkan pikiran dan mengistirahatkan badan kita. Mandi air panasadalah solusinya. Di bali tepatnya di bali utara terdapat tempat pemandian air panas yang sudah terkenal sampai ke manca negara.

Di Pemandian itu, anda bisa menenangkan pikiran sambil merilekskan badan setelah seharian berlibur keliling bali. Pemandian Air Panas Banjarnamanya. Mengapa namanya berisi banjar? itu karena letak dari pemandian air panas ini adalah di desa Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali. Setiap harinya ada saja wisatawan-wisatawan lokal maupun manca negara yang datang ke pemandian ini untuk berendam atau sekadar berenang menikmati hangatnya air di kolam ini.

Lokasi air panas banjar ini berkisar 25 Kilometer dari pusat kota singaraja dan sekitar 80 Kilometer dari Kota Denpasar. Pemandian ini juga terletak tidak jauh dari Wisata Pantai Lovina yang terkenal dengan lumba-lumbanya.

Air Panas Banjar Di Bali

kolam kecil air panas banjar
Kolam 1 dan Kolam 2

Kolam di air panas banjar ini terdiri dari 3 bagian berbeda berikut penjelasannya.

Kolam Air Panas 1

Kolam ini merupakan kolam yang memiliki luas yang paling kecil diantara 2 kolam lainnya. Kedalamannya pun sangat dangkal hanya sedalam satu meter saja. Dia kolam ini terdapat 8 buah pancuran yang muncul dari 8 buah kepala naga yang mengeluarkan air dari dalam mulutnya. Biasanya para wisatawan yang mengajak anak-anak akan berenang atau berendam di kolam kecil ini.
Disana anda bisa menikmati Air Panas tepat di bawah pancuran naga itu.

 

kolam besar air panas banjar
Kolam 2

Kolam Air Panas 2

 

Kolam yang kedua ini letaknya berdampingan dengan kolam air panas satu tepat dibawahnya. Itu karena air yang berasal dari kolam satu akan di teruskan ke kolam dua juga melalui patung kepala naga. Namun yang berbeda adalah jumlah kepala naga yang mengeluarkan air di kolam kedua berjumlah 5 buah. Selain itu kolam kedua ini memiliki lebar yang sangat laus dan yang terluas di antara kedua kolam lainnya. Dengan lebar sekitar 10 meter, panjangnya sekitar 12 meter dengan kedalaman berfariasi mulai dari satu sampai dua meter membuat kolam kedua ini menjadi kolam favorit bagi para wisatawan dewasa untuk berenang dan menikmati pancuran air panas.

Kolam Air Panas 3

kolam ketiga air panas banjar
Kolam 3

Kolam yang ketiga ini adalah kolam yang terpisah, dimana hanya terdapat tiga buah pancuran naga yang terdaat disini. Namun yang membuatnya jauh lebih berbeda adalah ketinggian dari pancuran patung naga ini mencapai 3,5 meter. Ini akan membuat air yang jatuh akan sangat terasa jika anda berada tepat di bawah pancuran ini. Punggung anda bagaikan terasa terpijat-pijat oleh butiran-butiran air hangat yang jatuh dari aketinggian 3,5 meter itu. Bisa dibayangkan kan bagaimana rasanya berada tepat di bawah pancuran itu. Badan menjadi sangat rilexs dan menyegarkan.

Setelah anda selesai mandi di kolam air hangat tersebut anda bisa lebih memanjakan tubuh anda dengan jasa SPA yang ada di pinggir kolam air panas itu. Sekedar info, air panas disini juga sama seperti air panas pada umumnya yang bisa mengobati penyakit-penyakit kulit yang anda derita – Pemandian Air Panas Banjar Singaraja Bali

Peta Menuju Air Panas Banjar