Danau Tamblingan Bali

Wisata Danau Tamblingan Bali

Wisata Danau Tamblingan Bali

Wisata Danau Tamblingan Bali – Bali sudah terkenal dengan memiliki banyak sekali objek wisata yang menakjubkan. Salah satu objek wisata yang terkenal di bali adalah objek wisata danau. Bali hanya memiliki empat buah danau namun masing-masing danau tersebut mampu menarik daya tarik pengunjung untuk mengunjunginya.

Empat buah danau tersebut diantara lain adalah Danau Beratan, Danau Buyan, Danau Batur dan yang terakhir adalah danau tamblingan. Kali ini kami akan menerangkan seperti apa Objek Wisata Danau Tamblingan itu. Danau tamblingan terletak sangat dekat dengan danau buyan, bahkan orang-orang sampai menyebut kedua danau itu dengan sebutan danau kembar. Danau tamblingan merupakan danau yang paling kecil diantara keempat danau lainnya di bali. Namun walaupun kecil, danau ini sangat terjaga kealamiannya. Disini kita tidak mungkin menemukan perahu boat atau perahu-perahu yang menggunakan mesin lainnya, yang ada hanyalah perahu sampan yang dimiliki oleh warga setempat.

Perahu sampan ini sangat cocok untuk anda para wisatawan yang ingin menikmati ketenangan di dalam danau tamblingan yang tenang.

Keindahan Danau Tamblingan

danau tamblingan
Danau Tamblingan

Danau tamblingan memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Wisata alam yang sangat menakjubkan dapat ditemui disini. Kealamian danau tamblingan ini menambah keeksotikan dan kesegaran ketika kita berada di danau ini.

Jika dilihat dari danau lainnya di bali, Danau tamblingan ini adalah danau yang paling kecil karena luasnya hanya sekitar 1,15 Kilometer persegi. Meskipun demikian danau ini sangatlah indah, danau ini dikelilingi oleh pepohonan yang rindang membuat udara segar akan sangat terasa disini. Di danau ini kita juga tidak akan menemukan perahu motor seperti pada danau lainnya. Karena yang di gunakan untuk mengelilingi danau hanyalah sebuah sampan yang kita dayung sendiri samapi ketengah danau.

Kata tamblingan disini diambil dari kata “Tamba” yang artinya obat dan juga “elingan” yang artinya kemampuan sepiritual. Konon dahulu kala, danau ini dijadikan sebagai obat oleh orang-orang suci untuk para penduduk sekitar yang dilanda banyak penyakit. Oleh karena itulah di pinggiran danau tamblingan ini banyak berdiri pura-pura yang megah.

Pemanfaatan Danau Tamblingan

danau tamblingan yoga
Melakukan Yoga Di Danau Tamblingan

Selain sebagai kawasan wisata, danau tamblingan juga digunakan untuk tempat yoga. Mengapa? ya karena tempat di danau tamblingan ini memiliki udara yang amat segar dan sangat cocok bagi anda para wisatawan yang senang melakukan kegiatan yoga untuk menenangkan pikiran. Selain itu tempat di pinggiran danau tamblingan ini sering digunakan sebagai tempat perkemahan atau perlombaan bagi anak-anak pramuka tingkat SMA-SMK sederajat.
Peta Danau Tamblingan
Yang paling sering pemanfaatan keindahan danau tamblingan ini adalah sebagai tempat melakukan pre-wedding. Banyak photografer profesional yang memilih melakukan kegiatan pre wedding di tempat ini. Alasannya ya sederhana, karena photografer menginginkan foto dengan tema alam atau kealamian. Jadi tempat ini sangat cocok untuk anda yang hobi photografi.