Bukit Teletubbies

Bukit Teletubbies Kubutambahan

Bukit Teletubbies – Mendengar kata teletubis pasti anda akan membayangkan sebuah acara televisi anak-anak yang pernah anda tonton waktu kecil. Teletubbies terkenal dengan rumahnya yang berada di bawah gundukan tanah menyerupai bukit nan hijau yang selanjutnya lebih dikenal dengan bukit teletubis.

Nah ternyata Bukit Teletubbies bukan hanya ada di televisi, melainkan juga ada di bali khususnya di Bali Utara (Buleleng). Tepatnya lokasi ini berada di desa Kubutambahan, kecamatan kubutambahan, buleleng-bali.

Bukit Teletabis ini baru-baru ini terkenal lewat beberapa media sosial seperti facebook dan instagram, dimana sebelumnya hanya beberapa orang saja yang tahu tentang objek wisata ini. Namun lama-kelamaan, bukit teletabis kubutambahan menjadi terkenal dan banyak pengunjungnya.

Bukit Teletubbies Kubutambahan

Bukit teletabis kubutambahan
Keindahan Bukit Teletubis Kubutambahan

Baru-baru ini, dibuka objek wisata baru yang ada di bali utara tepatnya di desa kubutambahan. Objek wisata ini berupa wisata alam yang bernuansa hijau. Disana terdapat banyak gundukan-gundukan tanah tertutup oleh hijaunya rerumputan menyerupai bukit namun kecil. Orang-orang disana menyebutnya wisata bukit teletubis.

Mengapa namanya bukit teletubbies?
jika anda kesana pasti anda akan tahu jawabannya, tempat ini dinamai bukit teletabis bukan karena ada teletabisnya, melainkan bukitnya yang mirip bukit teletabis. sedikit bocoran seperti yang saya jelaskan diatas. Wisata bukit teletubis adalah wisata alam berupa bukit kecil nan hijau. Karena bukit hijau ini menyerupai bukit dimana para teletabis tinggal makanya tempat tersebut dijuluki bukit teletabis.

Keindahan Bukit Teletubbies

Bukit teletabis kubutambahan
Lembah Bukit Yang Dijadikan Tracking Dan Hamparan Laut Yang Dapat Kita Lihat Langsung

Sebuah objek wisata terkenal karena keindahannya, begitu juga bukit teletubis ini. Sesampai anda di bukit teletabis, anda akan menyaksikan hamparan bukit hijau karena ditumbuhi jutaan rumput di setiap sisi dari bukit-bukit disana.

Di sekeliling anda, dapat anda jumpai pepohonan rindang yang berdiri kokoh di sela-sela bukit hijau. Lembah-lembah yang dihasilkan di antara bukit-bukit disana sering dijadikan tempat ‘tracker’ untuk motor keros yang melakukan ateraksinya. Jadi selain anda dapat menyaksikan pemandangan yang indah anda juga dapat menyaksikan ateraksi-ateraksi motor kros.

Karena letak dari bukit teletabis ini di dataran yang agak tinggi, jadi anda dapat melihat laut langsung dari bukit teletabis. Hal ini menambah keeksotikan pemandangan alam yang ada di objek wisata ini. Keindahan alam inilah yang menjadi surganya orang-orang yang gemar selfie atau berfoto bersama teman-teman terdekatnya. Berfoto dengan dilatarbelakangai pemandangan yang indah akan menambah nilai plus untuk foto anda.

Lokasi Bukit Teletabis Kubutambahan

Bukit teletabis kubutambahan
Gang Menuju Bukit Teletubis Kubutambahan

“Dimana sih lokasi bukit teletabis yang indah itu?”
Pertanyaan seperti inilah yang sering saya baca di jejaring sosial. Bukit teletabis berlokasi di desa kubutambahan, kecamatan kubutambahan, buleleng-bali. Tepatnya sekitar 1,5 kilometer ke arah timur dari pertigaan kubutambahan. Bukit teletabis ini tidak terletak di pinggir jalan, melainkan masuk menjorok ke dalam sebuah gang. Tidak begitu jauh, sekitar 700 meter dari mulut gang menuju bukit teletabis.

Jika anda dari arah barat (singaraja), maka anda dapat menemukan gang bukit teletabis setelah SMK Kesehatan kubutambahan. Kira-kira sekitar 500 meter dari sekolah itu, jika anda sudah sampai bertemu sekolah SMK kesehatan ini maka pelankanlah laju motor anda dan perhatikan disisi kanan anda. Akan ada gang dan penunjuk jalan yang menunjukkan jalan bukit teletabis.

Tempat ini sangatlah sayang bila anda lewatkan, karena tempatnya asri dan indah. Anda dapat berjalan-jalan bersama pasangan anda sambil berfoto bersama, namun untuk anda yang belum punya pasangan bisa mengajak teman-teman anda untuk datang bersama mengunjungi tempat ini.

Karena objek wisata ini tergolong baru, maka tak ayak bila jalan gang menuju bukit teletabis ini sedikit rusak. Juga belum tersedianya fasitas lain yang menunjang sebuah objek wisata. Namun jangan khawatir, anda masih bisa menemukan penjual bakso dan eskrim keliling di bukit teletabis.

Wisata Lain Dekat Bukit Teletubis

  • Kolam Renang Air Sanih
    Sebuah objek wisata berupa kolam renang yang indah dengan airnya yang jernih. Air di kolam renang air sanih ini sangat jernih dan segar karena berasal dari sumber mata air yang mencul dari tanah dan langsung bermuara ke laut. Wisata ini berada di desa sanih kecamatan kubutambahan bueleng bali, sekitar 1 kilometer ke arah timur dari gang bukit teletubis. Sangat disarankan untuk berenang ria setelah menyaksikan indahnya bukit teletubis.
  • Pura Madue KarangSebuah objek wisata pura yang terkenal dengan keunikan relief-reliefnya. Salah satu relief yang sangat terkenal disana adalah relief orang bersepeda dengan roda berupa daun teratai yang pengendaranya mengenakan kamen dan udeng. Relief-relief lainnya juga unik dan tak kalah menarik disana. Pura ini berlokasi di desa kubutambahan, kecamatan kubutambahan. Jika anda dari singaraja menuju bukit teletubis anda akan melewati Pura Madue Karang ini.