Pantai Pandawa

Pantai Pandawa – Pasir Putih Di Bali Selatan

Pantai Pandawa – Jika anda bertanya dimana sih tempat wisata yang paling populer? mana lagi kalo bukan BALI, pulau dewata ini menjadi tempat wisata favorit wisatawan mancanegara. Bali, bak tak ada habisnya. Ketika kawasan Pantai Kuta telah penuh oleh wisatawan domestik dan mancanegara pantai lain pun akan menjadi sasaran alternatif nya.

Baru-baru ini, Bali membuka pantai baru yang terletak di desa Kutuh Kecamatan Kuta selatan , Kabupaten Badung – Bali. Pantai itu disebut denganPantai Pandawa.Pantai inimerupakan sebuah tempat yang tepat bagi Anda yang kurang menyukai keramaian saat liburan karena Pantai ini terletak di balik perbukitan.

Pantai Pandawa terletak di daerah kisaran antara Nusa Dua dan Uluwatu.Pantai iniKutuh, pantai pasir putih ini menjadi favorit wisatawan domestik saat liburan di Bali.Setelah pemerintah membuka akses jalan langsung menuju pantai ini, popularitas Pantai baru Pandawa melejit pesat mengimbangi pantai-pantai Bali lain yang sudah terkenal.

Pantai pandawa bali
Suasana Pantai Pandawa Dengan Pasih Putihnya
Images By :http://www.water-sport-bali.com/

Keindahan Pantai Pandawa

Pantai Pandawa atau juga disebut dengan sang perawan yang ada di Bali Selatan, karena pantai ini masih sangat alami dengan air laut nya yang jernih. Air laut sejernih ini juga ditemukan di Objek wisata bali lain yakni Wisata Pulau Menjangan. Pasir putihnya yang halus nan lembut membuat mata anda akan terkesima melihat keindahan pantai ini. Bahkan saat ini, kebanyakan yang berkunjung ke pantai ini adalah para wisatawan domestik yang ingin melihat secara langsung pantai baru ini.

Patung pandawa di pantai
Salah Satu Patung Yang Ada Di Sisi Tebing Menuju Pantai
Images By :http://www.water-sport-bali.com/
Pantai Pandawa, kata pandawajika diambil dari cerita mitologi mahabarata adalah merupakan 5 anak-anak pandu. Mengapa pantai ini disebut dengan pantai pandawa, karena pada salah satu sisi tebing dalam menuju pantai ini terdapat jejeran patung-patung dari para pandawa juga dewi kunti. Anda dapat berfoto disetiap patung ini bersama teman atau keluarga anda.
Selain sebagai objek wisata, pantai ini juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat berolah raga air. Ombak di pantai ini relatif cukup tenang, hamparan air laut ini tidak sampai menuju ke garis pantai. Selain para pengunjung, banyak para penduduk lokal yang membudidayakan rumput laut dikawasan pantai ini. Mereka sudah memulai pekerjaan tersebut sejak 30 tahun yang lalu jauh sebelum pantai ini populer.

Bisa Apa Di Pantai Pandawa

para layang di pantai pandawa
Paralayang Yang Sedang Meluncur Menuju Pantai
Images By : http://www.water-sport-bali.com/
Karena Pantai pandawatelah menjadi objek wisata yang ramai dikunjungi, jadi di tempat ini sudah banyak terdapat wahana wisata. Sama halnya di pantai kuta, bagi anda para wisarawan asing anda dapat berjemur dibawah terik matahari di pesisir pantai. Anda juga bisa mengajak anak-anak anda untuk berenang di pinggiran pantai.

Selain itu wahana yang paling seru adalah paralayang dari bukit timbis hingga pantai pandawa. Pantai ini juga sering digunakan sebagai tempat pengambilang acara syuting FTV untuk salah satu station TV swasta indonesia.

Di kawasan ini juga terapat jasa penyewaan kano untuk anda yang ingin menjelajahi pantai inimenggunakan kano. Harganya pun cukup terjangkau sekitar Rp.15.000 untuk 1 buah kano, dan 1 buah kano tersebut bisa digunakan oleh 2 orang.

Menuju Pantai Pandawa Bali

Dari Air Port Ngurah Rai, jika anda langsung menuju ke pantai pandawa maka anda akan menempuh jarak sekitar 18 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1 jam. Mengapa sangat lama? ya karena kawasan menuju objek wisata ini termasuk kawasan rawan kemacetan.
Menuju ke pantai utama, anda akan melewati jalan beraspal yang agak sempit dan diapit oleh 2 buah tebing yang tinggi. Di sekitaran jalan ini berlandaskan tanah kapur yang semakin melengkapi keindahan pantai ini.

Peta Lokasi Menuju Pantai Pandawa