Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Anda Kunjungi

Tempat Wisata Di Bali- Bali. Apa yang anda pikirkan tentang satu kata tersebut? Mendengar kata tersebut pastinya anda akan membayangkan sebuah tempat wisata yang indah, bermain di pantai berpasir putih atau menikmati hiburan budaya yang sangat menakjubkan.

Ya, Bali memang seperti itu. Tak ayal banyak wisatawan yang menyebutkan Bali itu adalah pulau surga nya para wisatawan. Tempat wisata di Balimenjanjikan hal-hal yang sangat menarik, menakjubkan, dan tentunya indah dipandang mata.

Tempat-tempat wisata di Bali hampir ada di setiap sudut lekuk pulau Bali, mulai dari wisata pantai yang memang sangat dominan di Bali, wisatadanau, wisata gunung-gunung yang megah, bahkan ada juga wisata-wisata unik yang tidak akan ada di tempat lain selain Bali.

Tempat Wisata Di Bali

Baiklah, jadi kita akan membahas berbagai tempat wisata di Bali yang memang sangat anda sayangkan untuk anda lewatkan jika anda berkunjung ke Bali. Perlu diketahui juga, di Bali itu yang indah tidak hanya di pantai kuta saja. Masih banyak tempat-tempat di Bali lainnya yang tak kalah indah dengan dengan pantai kuta. Untuk itu silahkan simak berbagai Tempat Wisatadi Bali berikut ini.

Tempat Wisata Pantai Di Bali

Seperti yang tadi saya katakan sebelumnya, Bali itu dominan memiliki tempat wisata pantai. Itu karena bali merupakan sebuah pulau yang setiap sisinya dikelilingi oleh garis pantai. Dan uniknya hampir semua garis pantai di bali bisa dijadikan sebagai tempat wisata. Dan kebanyakan dari pantai-pantai tersebut memiliki pasir indah yang berwarna putih atau putih yang menyerupai warna lainnya seperti putih kecoklatan dan yang lainnya.
Berikut adalah daftar tempat wisata pantai yang ada di Bali yang patut anda kunjungi :
tempat wisata di bali pantai kuta

Pantai yang sudah sangat terkenal di bali. Tidak banyak yang dapat dideskripsikan di pantai ini karena mungkin anda lebih mengenal pantai ini dengan baik atau anda sudah sering berlibur ke pantai kuta ini.

Di pantai kuta ini, anda dapat menyaksikan sunset(matahari terbenam) yang sangat indah, Bermain selancar air, atau sekadar berjemur di bawah teriknya matahasi pagi atau sore. Selain itu bagi anda yang mengajak sanak saudara ke pantai ini anda dapat bermain pasir dengan pasir indahnya yang berwarna putih.

tempat wisata di bali Pantai Lovina

Jika pantai kuta berada di bali selatan, maka Pantai Lovina lokasinya di bali utara. Pantai Lovina juga tak kalah indah dengan pantai-pantai lainnya di Bali. Yang sangat terkenal dari Pantai Lovina ini adalah pertunjukan lumba-lumbanya yang dapat anda lihat langsung di habitatnya yakni di laut.

Pantai Lovina juga disebut sebagai Pantai Lumba-lumba, setiap pagi hari sekitar jam 06.00-08.00 Wita, anda dapat menyaksikan pertunjukan lumba-lumba dengan menyewa sebuah perahu nelayan yang banyak disediakan di pantai ini untuk berpetualang menyusuri laut mencari lokasi lumba-lumba muncul. Bagaimana seru bukan?
tempat wisata di bali Pulau menjangan

Pulau Bali mempunyai beberapa pulau kecil lainnya, salah satunya adalah pulau menjangan. Disebut sebagai pulau menjangan karena di pulau ini terdapat hewan menjangannya (kijang). Di pulau ini sangat terjaga kesuciannya, termasuk juga keindahannya.

Di pantai ini anda dapat melakukan berbagai hal, yang paling terkenal disana adalah melakukan snorkeling atau menyelam di permukaan laut. Dengan bersnorkeling anda dapat melihat indahnya biota laut di pulau menjangan dan juga dilengkapi dengan menyaksikan berbagai jenis ikan yang sangat ramah menyapa anda.

Tempat Wisata Alam Di Bali

Di Bali bukan hanya ada wisata pantai, wisata alam di Bali juga sangat menawan. Wisata alam di bali sangat beragam dan berfariasi, mulai dari wisata alam pegunungan, air terjun, danau dan juga perkebunan.
Berikut ini adalah beberapa wisata alam yang ada di bali dan sangat sayang anda lewatkan :
tempat wisata di bali hutan sangeh

Hutan Sangeh adalah tempat wisata hutan lindung yang didominani oleh pohon pala. Pohon Pala ini tersusun secara rapi dan indah. Namun meskipun hutan ini tidak dijadikan hutan lindung, para masyarakat tidak berani menebang satu pohon pala pun di tempat itu. Itu dikarenakan terdapat sejarah yang unik yang dipercayai oleh masyarakat sekitar disana.

Di kawasan Hutan Sangeh juga terdapat populasi kera(monyet). Monyet-monyet disana agak nakal, bahkan saking nakalnya kawanan ini sering mengambil barang bawaan dari para pengunjung.

air terjun

Air terjun yang cukup dikenal wisatawan adalah Air Terjun Gitgit. Air terjun ini berlokasi di Desa Gitgit wilayah Bali utara. Di Air Terjun Gitgit ini terdapat berbagai macam jenis air terjun, mulai dari air terjun biasa, air terjun bertingkat dan air terjun kembar.

Tentunya pemandangan indah air terjun ini akan memanjakan mata anda. Masih banyak lagi air terjun yang ada di bali, anda dapat menyimaknya disini.

danau bali

Wisata alam danau memang sangat indah, melihat hamparan air yang tenang apalagi dihiasi dengan hewan-hewan yang berenang di hamparannya. Di Bali hanya terdapat 4 buah danau, keempat danau tersebut berada di dataran tinggi.

Jadi selain dapat menyaksikan hamparan danau yang indah juga dapat merasakan sejuknya udara di dataran tinggi Bali.

Tempat Wisata Unik Di Bali

Selain indah, tempat wisata di bali juga unik karena dipadukan dengan budaya-budaya yang kental akan keriligiusan. Bali bisa dibilang tempat yang sangat sakral, bahkan sebutan bagi bali adalah pulau seribu pura. Corak agama hindu yang bersatu dengan budaya bali yang khas menghasilkan berbagai keunikan budaya yang tidak akan dapat ditemukan di tempat lain selain di bali.
Berikut adalah berbagai tempat wisata yang unik yang ada di bali :
Desa trunyan

Pernahkah anda mengunjungi kuburan? apa yang ada disana? pastinya bukan hantu yang saya maksud. Kuburan biasanya terdapat banyak gundukan tanah yang didalamnya terdapat tubuh orang yang telah meninggal. Namun berbeda dengan kuburan di desa trunyan. Di desa ini cara pemakaman mayat sangatlah unik.

Mayat akan diletakkan begitu saja di sebuah pohon besar tanpa dikubur di dalam tanah. Namun uniknya, mayat-mayat tersebut tidak menghasilkan bau sama sekali meskipun disana kita akan melihat berbagai macam tengkorak manusia yang berjejer rapi. Unik bukan?

Desa panglipuran

Desa adat Penglipuran adalah desa kecil yang masih sangat dijaga kebudayaannya. Desa ini telah menjadi desa wisata sejak tahun 1998. Apa saja yang ada di Penglipuran? Desa Adat Penglipuran bisa dibilang masih virgin, itu karena bangunan-bangunan yang ada di desa tersebut memiliki struktur bangunan yang masih sangat kuno alias tidak terhasut oleh perkembangan zaman, tidak ada sepeda motor, nyaman dan sangat-sangat bersih.

Rumah-rumah di desa ini relatif memiliki struktur yang sama mulai dari gapura, bentuk rumah dan lain-lain. Yang lebih unik lagi adalah disetiap tembok yang membatasi setiap rumah di desa itu selalu terdapat pintu. Jadi warga disana sangat mudah untuk keluar masuk rumah tetangganya, dan tetangganya pun tidak takut ada kecurian, karena di desa tersebut sudah terjalin rasa percaya dan gotong royong yang tinggi.

Tanah Lot

Jika biasanya anda melihat pura dibangun di sebuah tempat diatas tanah maka berbeda lagi dengan Pura di Tanah Lot. Pura ini dibangun diatas sebuah karang yang besar dan karang tersebut terletak di tengah laut.

Uniknya, jika air sedang pasang maka umat hindu tidak dapat melakukan kegiatan peribadatan ke Pura tersebut namun sebaliknya jika air sedang surut baru umat hindu dapat menjangkau Pura Tersebut. Di Pura Tanah Lot ini anda juga dapat melihat sunset yang sangat indah dan menawan.

Sebenarnya masih banyak lagi Tempat-tempat wisata di baliyang sangat indah dan menawan. Namun untuk kali ini hanya tempat wisata diatas yang dapat saya jabarkan. Update Tempat Wisata di Bali lainnya dapat anda lihat di menu hompage blog ini.

Jadi terimakasih telah menyimak artikel Tempat Wisata Di Bali Ini. Sampai bertemu di bali 🙂