Pantai Padang Padang

Pantai Padang Padang Bali Pesona Indah Pantai Bali

Pantai Padang Padang Bali– Pernahkan anda berkunjung ke bali? jika pernah, wisata mana yang paling pertama anda kunjungi saat itu.

Jawaban yang dominan pasti adalah Wisata Pantai Bali, karena memang wisata yang populer di bali kebanyakan adalah wisata air atau wisata pantai. Selain itu juga, karena bali adalah sebuah pulau kecil yang dikelilingi oleh lautan yang membentang luas sampai ke samudra.

Wisata pantai yang banyak diketahui oleh para pengunjung adalah Pantai Kuta, yang memang terkenal dengan keindahan sunset dan surganya bagi para peselancar.

Namun tahukah anda bahwa selain pantai kuta, masih banyak lagi pantai-pantai indah di bali yang lebih menawan, Namun keberadaanya tidak terlalu menonjol sehingga parawisatawan enggan untuk berkunjung ke pantai-pantai tersebut.

Sebut saja salah satunya ada Pantai Padang-Padang yang berlokasi di daerah pecatu dekat dengan Uluwatu. Lokasi pantai padang padang lebih menjorok kedalam karena berada di balik sebuah tebing dan untuk menjangkaunya kita harus melewati tangga kecil yang membelah tebing.

 

Pantai padang padang

 

Pantai Padang Padang Bali

Ciri khas yang dimiliki pantai padang-padang adalah lokasinya yang terjal, dihiasi batu-batu kapur ditambah dengan rimbunnya pepohonan hijau di sekitar tebing.
Untuk menuju pantai ini, anda harus melaewati sedikit rintangan berupa jalan yang menyerupai sebuah goa kemudian melewati puluhan tangga kecil yang hanya cukup dilalui oleh satu orang saja. Namun diperjalanan anda akan sangat menantang dan seru yang kemudian disambut oleh indahnya keindahan pantai padang-padang dengan pasir putihnya yang menawan.
Keindahan pantai ini telah dikenal sampai kemancanegara. Apakah anda pernah menonton film Eat Pray Love yang dibintangi oleh artis hollywood terkenal ‘Julia Robert’. Ternyata, salah satu lokasi syuting yang diambil adalah di Pantai Padang-Padang ini yang menawarkan pasir putih dan ombaknya yang tenang.
Selain itu, salah satu kelompok musik Michel Learn to Rock dengan lagunya yang berjudul ‘Someday’ juga memilih pantai padang-padang sebagai background video klipnya. Mau tau seperti apa video klipnya? tonton niih . . .

Kegiatan Di Pantai Padang-Padang Bali

Meskipun jalan menuju pantai ini penuh dengan petualangan, namun pantai ini tidak pernah sepi akan yang namanya pengunjung baik itu lokal maupunmanca negara.

Penduduk lokal yang berkunjung ke pantai ini setidaknya mereka menikmati indahnya pantai dengan airanya yang jernih kebiruan sambil berjalan-jalan santai di atas pasir putih pantai padang-padang.

Para wisatawan asing berkunjung ke pantai ini kebanyakan membawa papan selancar yang akan mereka gunakan untuk berselancar. Pantai padang-padang juga surganya bagi para peselancar karena di pantai ini ombaknya juga cukup baik untuk berselancar, ditambah lagi tidak adanya karang yang dapat melukai para peselancar.

Bagi anda yang ingin berenang di tepian pantai juga bisa, karena ombak dipinggir pantai ini tidak terlalu besar. Jadi pantai padang-padang sangat tepat untuk rekreasi anda sekeluarga.

 

Lorong tangga pantai padang padang

 

Waktu Yang Pas Berkunjung Ke Pantai Padang Padang

Untuk waktu yang pas anda berkunjung ke pantai ini, lebih baik anda berkunjung di sore hari. Karena pada sore itu, anda akan menyaksikan indahnya sunset atau matahari mulai tenggelam. Anda bisa berjalan-jalan santai di pinggiran pantai di atas pasir putih yang halus dan lembut sambil menyaksikan kilauan orange dari sinar matahari jauh di ujung laut.
Pagi hari juga waktu yang pas untuk anda berkunjung ke pantai ini. Di pagi hari suasana yang sejuk akan anda dapatkan ketika berada di pantai padang-padang. Suasana yang sangat menyejukkan dan kecerahan suasana akan membuat anda ingin selalu berada di pantai itu.
Pada saat liburan, pantai ini akan dipadati oleh banyak pengunjung baik lokal maupun manca negara. Jadi jangan heran jika mendapati banyak sekali orang lalu lalang seperti halnya di pantai kuta. Namun jika anda ingin menikmati suasana pantai yang tenang dan baru sedikit pengunjung, anda bisa datang ke Pantai Pandawa.

Peta Menuju Pantai Padang-Padang

Untuk menuju lokasi pantai padang-padang, anda bisa diakomodir oleh peta google yang akan membimbing anda sampai ke pantai padang-padang.
Jika anda dari kota denpasar, akan menempuh jarak sekitar 32 Kilometer untuk sampai di pantai padang-padang. Dari Bandara Ngurah Rai akan menempuh sekitar 45 menit perjalanan jika kondisi jalan tidak macet.
Jadi jika anda pergi berlibur ke bali, anda harus menyempatkan diri untuk mengunjungi pantai padang padang yang penuh dengan pesona ini. Dijamin, anda tidak akan menyesal telah berkunjung ke pantai padang padang. Dan malahan anda akan ketagihan untuk kembali menyaksikan pemandangan di pantai ini.
Berikut adalah peta dari pantai padang-padang :