Desa Penelokan Kintamani

Menikmati Indahnya Desa Penelokan Kintamani Bali

Desa Penelokan Kintamani – Berwisata ke Bali tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi daerah Kintamani, Bangli. Daerah pegunungan yang memiliki jarak sekitar 1400 meter dari permukaan air laut. Dari posisi pegunungan tersebut, maka di daerah Kintamani merupakan daerah yang dingin.

Di salah satu Desa di Kintamani adalah Desa Penelokan yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan domestik maupun mancanegara. Karena dari desa ini, kita dapat melihat berbagai objek wisata populer di Kintamani seperti Gunung Batur dan Danau Batur.

Banyak wisatawan yang datang ke Desa ini dengan tujuan untuk hanya sekadar menikmati makan siang sambil melihat-lihat pemandangan gunung dan danau batur ditemani dengan susasana sejuk yang masih sangat alami.

Menikmati Indahnya Desa Penelokan Kintamani Bali

Desa Penelokan Kintamani
Menempuh jarak sekitar 90 menit dari Denpasar atau 120 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai anda akan sampai di Desa Penelokan. Disana anda akan menemukan banyak sekali restoran-restoran yang menyediakan makanan. Menu yang paling populer disana adalah ikan mujair yang ditangkap langsung dari Danau Batur.
Masuk ke salah satu restoran yang ada, anda akan diberikan tempat duduk yang nyaman dan mengarah langsung ke pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur. Menikmati hidangan makanan yang lezat, ditambah dengan background pemandangan yang mengaggumkan akan membuat hari libur anda di Bali menjadi tak terlupakan.
Makna kata dari Desa ‘Penelokan’ sendiri adalah tempat untuk dilihat, jadi sangat tepat seperti namanya Desa Penelokan menjadi tempat yang cocok dan sangat tepat untuk dikunjungi. Sebenarnya di daerah Kintamani terdapat 3 buah desa utama termasuk Penelokan, Batur, Kintamani dan ada beberapa desa kuno di sekitaran Danau Batur yang sering disebut dengan Desa Baliaga.
Dengan ketinggian 1400 meter di atas pemukaan laut, menjadikan Desa Penelokan memiliki udara yang dingin dan sejuk. Para wisatawan sangat senang dengan udara seperti di Kintamani ini, mereka seperti telah menghilangkan hiruk-pikuk perkotaan dengan menghirup udara segar nan alami di Desa Penelokan Ini.
Dulu pada tahun 1917 Desa Penelokan sempat porak poranda akibat letusan Gunung Batur. Namun Desa Penelokan kembali dikembangkan seiring perkembangan parawisata yang ada di Bali. Sebagian penduduk bermatapencaharian sebagai petani. Namun sebagian lagi memilih untuk membuat toko-toko, warung makan serta restouran sebagai wisata kuliner para wisatawan yang berkunjung ke Desa Penelokan Ini.
Destinasi lain di Kintamani, anda dapat mengunjungi Toya Bungkah yakni tempat berendam air panas yang berada di dekat Danau Batur. Selain itu, anda juga bisa mengunjungi Desa Baliaga di Trunyan dengan dengan menyewa perahu dari Kedisan karena memang lokasi Desa Trunyan berada di sebelah timur danau dan akan lebih mudah di jangkau lewat menyebrang danau.

Hotel Di Kintamani

Lakeview Hotel and Restaurant

Hotel dan restoran ini berada di desa Penelokan, Kintamani, Bangli, Kintamani, Bali. Fasilitas yang diberikan di hotel ini yakni antar jemput airport, restourant, ruang service, Wifi, massage dan masih banyak lagi fasilitas lainnya.
Mau menginap disana? Pesan Online Sekarang . . .

The Ayu kintamani Villa

Vilaa ini berlokasi di sekitaran objek wisata Toya Bungkah tepatnya diJl. Puri Bening, Toya Bungkah, Kintamani, Bali. Villa dengan 13 ruangan ini memberikan fasilitas WiFi, antar jemput di bandara, ruang service, ruang pertemuan, bar, fasilitas BBQ, massege dan masih banyak lagi fasilitas lainnya.
Mau Menginap Disana? Pesan Online Sekarang . . .

Astra Dana Hotel & Restaurant

Hotel ini berada di dekat danau batur tepatnya diKedisan, Kintamani, Kintamani, Bali. Hotel dengan 14 jumlah ruangan ini memberikan fasilitas WiFi, ruang service, coffe shop, antar jemput bandara, massage dan yang lainnya.
Mau Menginap Disana? Pesan Online Sekarang . . .

Peta Menuju Desa Penelokan Kintamani Bali