Ubud Bali

Tempat Wisata Di Ubud Yang Populer Dan Indah

Tempat Wisata Di Ubud Bali – Ubud adalah sebuah kecamatan di Gianyar, Bali yang sudah sangat terkenal sejak dulu. Selain karena objek wisatanya yang menawan, Ubudjuga terkenal sebagai tempat lahirnya orang-orang seni (seniman) yang terkenal di Bali.

Ubud merupakan tempat wisata yang sangat menarik dan sangat sayang jika anda melewatkan wisata ini di Bali. Ubud memiliki banyak tempat-tempat wisata yang menarik dan juga pusat kesenian di Bali mulai dari seni patung, seni lukis, seni tari dan seni musik tradisional bali.

Kita terlebih dahulu akan membicarakan tentang objek wisata yang ada di Ubud, Bali. Jika anda dari Denpasar, anda akan menempuh jarak sekitar 40 Kilometer dari Bandara Internasional Ngurah Rai untuk sampai ke Ubud.

Tempat Wisata Di Ubud Bali

Desa Ubud telah dikenal banyak orang di seluruh Dunia, kamu kapan? hehe . . . Hampir seluruh wisatawan mancanegara yang datang ke Bali telah dapat mengunjungi desa Ubud. Mengapa demikan?
Itu karena orang-orang mancanegara suka berburu kerajinan Bali yang unik dan bernilai seni tinggi. Nah di Ubud ini jika anda kesana akan banyak terdapat restourant, hotel, galeri dan berbagai toko yang menjual pernak-pernik kerajinan tangan asli buatan Ubud. Jadi tidak salah jika Ubud disebut-sebut sebagai Desa Internasional.
Di Ubud, terjalin budaya yang begitu kental yakni budaya mengajarkan kesenian bali kepada setiap keturunannya. Tak heran akan ada banyak sanggar kesenian yang ada disana. Anak-anak yang baru menginjak bangku sekolah bahkan sebelum itu sudah diperkenalkan Seni dari awal. Sehingga kesenian di Ubud menjadi sangat berkesinambungan dan bahkan terus berkembang dari masa ke masa.
Berikut saya berikan beberapa tempat wisata yang ada di Ubud yang wajib anda kunjungi sebagai pelengkap wisata seni anda. Mulai dari :

Monkey Forest

monkey forest
Monyet Di Monkey Forest
baliadamtour.wordpress.com
Dilihat dari namanya anda pasti sudah bisa menebar apa yang ada di objek wisata Monkey Forest Ubud. Yaps, sebuah objek wisata semi pura yang didalamnya terdapat ratusan ekor kera yang tidak terlalu liar seperti halnya yang ada di Uluatu.
Disana anda dapat merasakan ketenangan dan kesejukan yang berbeda, bermain-main dengan monyet dan anda bisa memberi mereka makanan untuk si monyet. Monyet yang ada disana memang tergolong jinak, tapi ingat jangan menggangu monyet disana apalagi sampai menyakiti mereka.

Desa Nyuh Kuning

desa nyuh kuning
Desa Nyuh Kuning
www.baligreen.org
Desa Nyuh Kuning adalah sebuah desa wisata sama halnya Desa Penglipuran yang ada di Bangli. Di desa ini anda akan dapat melihat bagaimana kondisi alami Bali yang sesungguhnya. Ada juga hotel dan resort di Desa ini.
Di Desa ini, solidaritas antar warganya sangat dijaga ketak oleh setiap penduduk desa. Selain itu, penduduk disana juga terkenal dengan keramah tamahannya. Lokasi Desa ini berada tepat dibelakang objek wisata monkery forest.

Pura Goa Gajah

goa gajah
Goa Gajah
Anda ingin berwisata sejarah? disinilah tempatnya. Sebuah pura yang dinamai Goa Gajah, tapi jangan harap anda akan melihat hewan gajah ditempat itu. Di Goa Gajah, terdapat sebuah Goa kecil seukuran gajah besar yang didalamnya terdapat simbol lingga yoni.
Dilihat dari awal masuk goa akan terlihat relief yang sangat bersejarah yang diperkirakan dibuat pada abad ke 9 masehi. Ukirannya sungguh indah dan menarik, selain Goa tersebut juga terdapat tempat lainnya di areal tesebut yang patut anda kunjungi.

Pura Tirta Empul

tirta empul
Tirta Empul
Sebuah Pura tempat penyucian diri bagi umat hindu di daerah sekitar Ubud Bali. Namun jangan berkecil hati, anda para wisatawan juga dapat masuk ke kolam tersebut. Terdapat beberapa pancuran air yang memancurkan air suci. Airnya sangat jernih dan dingin, tentunya mampu membuat tubuh anda sedikit menggigil.

Gunung Kawi

Gungun kawi
Gunung Kawi
www.flickr.com
Juga merupakan objek wisata pura yang ada di tampaksiring. Untuk mencapainya anda harus menuruni sedikitnya 371 anak tangga untuk menuju objek wisata ini.
Di Gunung Kawi sendiri anda akan dapat melihat bangunan candi yang dipahat di tebing batu dengan tinggi mencapai 7 meter. Karena kawasan pura anda diharuskan mengenakan sebuah kamen berupa sarung kain. Bahkan anda juga diharuskan untuk melepas alas kaki untuk dapat melihat keindahan di Gunung Kawi.
Itulah beberapa Tempat wisata di Ubud Bali yang populer dan indah. Nanti akan saya terus update, kerana belum semua tempat wisata di sekitar ubud telah saya masukkan ke artikel ini. Jadi intinya, jangan ragu untuk datang ke Ubud, Bali.