Wisata Baru Bukit Asah Karangasem Di Bali

Bukit Asah Karangasem -  Bali, jangan pernah memandang jika bali hanya punya obyek wisata yang itu-itu saja. Kata ini paling sering dilontarkan oleh para pengunjung yang sudah pernah datang ke Bali dan menikmati pemandangan indah hanya di Bali Selatan.

Hai bro. . . Bali itu luas, dan Bali adalah pulau surganya para pelancong baik dalam maupun luar negri. Seperti yang saya katakan sebelumnya di artikel Daftar pantai indah di Bali bahwa Bali itu ibaratkan memiliki sejuta wisata yang setiap jengkal wilayahnya menjadi sebuah objek wisata. Namun terkadang, lokasi dan akomodasilah yang menjadi penghalang.

Sama seperti halnya objek wisata baru di bali yang akan saya jelaskan kali ini. Tempatnya indah, bahkan sangat indah. Namun masih relatif sepi, karna itu akomodasi dan fasilitas yang kurang memadai. Namun bagi anda yang menginginkan wisata yang berbeda dengan yang lain, wisata yang relatif sepi dan tenang dengan udara yang sejuk tanpa asap kendaraan. Tepat sekali anda membaca artikel ini.

Langsung saja saya jelaskan tentang Bukit Asah Karangasem Bali

Bukit Asah Karangasem Bali

Wisata Baru Bukit Asah Karangasem Di Bali
Pemandangan bukit asah dari salah satu sisi tebing
www.wowshack.com
Bukit asah karangasem, jika di faktorkan menjadi beberapa bagian kata. Kata bukit melambangkan sebuah dataran tinggi atau gundukan tanah menyerupai gunung. Sedangkan kata ‘asah’ merupakan Bahasa Bali yang artinya Datar.
Jadi penamaan Bukit Asah karangasem ini karena tempat ini merupakan sebuah dataran yang agak tinggi dengan kontur tanah yang relatif datar (maybe 😀 ). Tapi jika dilihat langsung di lokasi, Objek wisata ini merupakan objek wisata paduan antara bukit tebing dan juga pantai. Di bagian atas tebing memang datarannya terlihat agak datar tapi tidak terlalu datar layaknya lapangan sepak bola.
Di bawah tebing anda akan melihat hamparan biru laut Bali yang mengirimkan semilir angin sepoi-sepoi menuju ke daratan. Anda bisa menikmati indahnya lautan yang sangat menakjubkan dengan pulau-pulau kecil yang ada di tengahnya dan juga tebing-tebing yang menjulang tinggi nan perkasa.

Apa Saja Yang Dapat Dilakukan Di Bukit Asah Karangasem?

kemah di bukit asah
bisa juga kemah di atas tebing bukit asah karangasem
kemanaajaboleeh.com
Sampai di bukit asah karangasem anda akan melihat bagaimana alam ciptaan tuhan yang begitu eksotis, indah dan mengagumkan. Bagaimana tidak, pemandangan yang disajikan disana begitu indah, begitu alami, sepi, sunyi, jauh dari riuh-rauh perkotaan. Karena memang orang-orang yang berkunjung kesini merupakan orang-orang kota yang (mungkin) sudah penat dengan suasana perkotaan yang monoton.
Disana anda dapat melihat pemandangan yang luas sambil minum kopi, rebahan di rumput hijau sambil menikmati pemandangan laut Bali yang begitu luas seperti tak ada ujungnya. Jadi ini kesempatan bagi anda yang sudah punya pasangan untuk menikmati suasana berbeda dan membentu kenangan indah yang tak bisa dilupakan. Cie..cie..cie…

 

Memang benar, banyak pasangan yang rela jauh-jauh datang ke karangasem hanya untuk melihat dan menikmati keindahan alam yang ada di Bukit Asah Karangasem. Ops… maaf-maaf, anda jomblo? santai aja bro … kan masih ada sahabat, anda bisa datang bersama sahabat dan teman-teman anda bersama berbondong-bongong melihat keindahan Alam di bali bagian timur. Apalagi jika ditambah acara nyasar tak tau arah, itu pasti akan menambah keseruan anda dalam berpetualang bersama teman-teman anda.
Bagi anda yang suka kemah, dulu anda bisa melakukan perkemahan di atas bukit di Bukit Asah. Wah, kebayang kan bagaimana serunya berkemah di tebing yang dibawahnya adalah hamparan laut lepas? pasti seru banget malam-malam sambil menikmati wedang jahe dan suara alunan gitar yang dinyanyikan bersama teman-teman. Tapi sekarang perkemahan sudah dilarang karena yang kemah suka buang sampah sembarangan.
Namun, karena lokasi ini belum begitu diperhatikan. Jadi disana itu belum ada fasilitas-fasilitas seperti restoran, toko, minimarket dan lain-lain. Boro-boro mau ada restoran, Toilet aja belum ada. Jadi anda sesuaikan sajalah dengan keadaan yang ada disana. hehehe

Jalan Menuju Bukit Asah Karangasem

bisa rebahan di bukit asah
rehat sejnak di bukit asah untuk menghilangkan penat
iinjayanthi.wordpress.com
Setelah ngiler melihat dan memdengar keindahan alam di bukit asah. Kini waktunya kita untuk mendengarkan cara menuju objek wisata bukit asah. Bukit Asah berlokasi di Desa Bugbug, Karangasem, Bali. Dekat dengan lokasi Pantai Virgin.
Saya ambil dari Kota Denpasar, dari sini menuju lokasi anda akan menempuh jarak sekitar 60 Kilometer dengan waktu tempuh sekitar kurang dari 2 jam perjalanan. Namun jika anda dari singaraja, anda akan menempuh jarak sekitar 100 Kilometer dengan waktu tempuh kurang dari 3 Jam. Anda bisa lihat Peta lokasinya yang telah saya lampirkan dibawah.
Menuju lokasi akan ada banyak pertigaan yang bercabang untuk dipilih. Anda calm aja, ingat saja selogan anak SD “Malu bertanya, sesat di jalan”. Orang-orang disana sangat-sangat ramah, ketika anda bertanya pasti akan di jawab. Asalkan, anda bertanya dengan bahasa indonesia atau bahasa bali, jangan bertanya pakai bahasa turki ya kagak ngerti lah mereka :v
Apa? Anda Takut Nyasar? woi disana gak ada jalan sesat. Atau kalau tidak mau nyasar mending anda tidur saja dirumah dengan nyaman terus dengerin cerita teman-teman kamu yang udah pernah ke sana. Perpetualang tanpa nyasar itu seperti makan cabe tanpa rasa, gak ada seru-serunya hehe. Sempatkan lah diri anda untuk bertanya, dijamin 100% anda tidak akan pernah nyasar asal jangan sampai anda kesasar.

Tips Berwisata Ke Bukit Asah Karangasem Bali

kalau kemarau agak gerasang tepi tetap memukau
kemarau agak gersang tapi tetap memukau
bali.tribunnews.com
Jadi anda perlu perhatikan beberapa tips yang harus anda pahami sebelum melancong ke Bukit asah karangasem. Mulai dari :
  1. Bawa uang, jangan kosongin itu kantong soalnya disana juga parkirnya bayar, haus pasti beli minum, gak mungkin air laut diminum kan.
  2. Siapkan mental motor anda, soalnya jalan kesana masih mulus, tapi masuknya yang agak hancur bertekstur tanah, Kalo bisa jangan pake motor matic (kalo bisa aja).
  3. Jangan buang sampah sembarangan, ingat ini lokasi wisata umum yang harus kita jaga.
  4. Kalau musim kemarau itu biasanya rumputnya kering, tapi kalau musim penghujan udah pasti hijau lagi.
  5. Tempat ini sepi, tapi jangan pernah anda berbuat asusila di tempat ini. Yang paling penting ada di poin ke enam :
  6. Jangan Pernah Loncat Dari Tebing, karena saya yakin setelah anda loncat anda pasti tidak akan ingat apa-apa alias : DEAT

Peta Lokasi Bukit Asah Karangasem