Wisata Arung Jeram Sungai Telaga Waja

Wisata Arung Jeram Sungai Telaga Waja Bali

Arung Jeram Sungai Telaga Waja -Di Bali bukan hanya memiliki wisata pantai dan pura saja. Banyak wisata lain di Bali yang cukup unik dan menarik untuk anda kunjungi bersama teman atau keluarga anda. Salah satunya adalah wisata alam Arung Jeram.Memangnya ada arung jeram di Bali? cek this out

Di Bali terdapat dua buah wisata arung jeram, yakni wisata arung jeram di sungai Telaga Waja dan di sungai ayun. Katanya, yang memiliki rintangan yang paling menangtang diantara keduanya adalah arung jeram sungai telaga waja. Itu terbukti dari banyaknya bebatuan yang ada disekitaran sungai telaga waja yang memang akan sangat memacu adrenalin anda ketika mengarungi dan menaklukkan sungai ini.

Wisata Arung Jeram Sungai Telaga Waja

Wisata Arung Jeram Sungai Telaga Waja

Arung Jeram sungai telaga waja sudah terkenal sampai ke manca negara, jika anda memilih untuk mencoba arung jeram disini maka tak jarang anda akan melihat turis asing yang ingin ikut merasakan serunya mengarungi sungai telaga waja. Namun bukan hanya turin manca negara, tentunya banyak juga wisatawan domestik yang penasaran dengan Arung jeram ini.

Wisata Arung jeram sungai telaga waja tidak hanya menyuguhkan berbagai rintangan di dalam jernihnya sungai, melainkan juga menyuguhkan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Sungai ini ditutupi oleh berbagai jenis pepohonan hijau nan rindang yang akan menambah kesejukan anda dalam menaklukan sungai telaga waja. Di bagian utara, anda juga dapat melihat dengan jelas megahnya gunung agung yang merupakan gunung terbesar yang ada di Bali.

Selain itu, hamparan sawah yang mengelilingi sungai ini juga akan menambah keksotikan sungai telaga waja. Tak jarang anda akan melihat pak tani yang sedang asik menggarap lahan di sawah mereka.

Arung jeram sungai telaga waja memiliki turunan hingga ketinggian 5 meter, kemiringan sungai mencapai 50 drajat, ditambah dengan rintangan bebatuan hitam yang menjadi penghalang utama yang harus anda jinakkan. Bayangkan bagaimana keseruan anda bersama teman atau keluarga melewati berbagai rintangan yang ada di sungai telaga waja menggunakan perahu karet.

Memulai Rafting Di Sungai Telaga Waja

Wisata Arung Jeram Sungai Telaga Waja

Biasanya rafting dimulai dari pukul 7 pagi hingga 9 pagi. Namun juga sesuai dengan perusahaan yang akan anda gunakan jasanya untuk rafting di sana. Ada banyak sekali jasa rafting yang tersedia di sungai telaga waja. Jadi anda harus baik-baik memilih diantara perusahaan tersebut.

Akan tetapi, tentunya semua jasa rafting tersebut aman untuk anda ikuti. Karena semua perusahaan sudah mengikuti prosedur keamanan yang telah ditetapkan untuk melaksanakan rafting di Sungai telaga waja ini. Sebelum mengikuti aktifitas arum jeram, ada baiknya anda pemanasan terlebih dahulu. Kemudian pihak perusahaan akan memberikan pakaian seperti pekampung dan helm pengaman sebagai prosedur keamanan yang sudah pasti berstandar internasional.

Sebelum memulai, diberikan arahan-arahan apa yang harus dilakukan ada apa yang tidak boleh dilakukan, juga diberikan arahan bagaimana mendayung perahu karet yang baik dan benar. Untuk satu perahu karet hanya boleh ditumpangi oleh 5 orang diantaranya 4 orang wisatawan dan seorang pemandu yang berada di belakang.

Anda yang mengikuti rafting di sungai telaga waja pasti sudah terjamin keselamtannya jika anda mengikuti prosedur yang telah ditetapkan. Untuk itu, boleh saja seru-seruan bersama teman, tapi ingat untuk selalu mengikuti prosedur yang ada.

Menuju Arung Jeram Sungai Telaga Waja

Arum jeram sungai telaga waja berlokasi diDesa Muncan, Karangasem Bali. Jika anda dari pantai kuta, anda akan menempuh jarak sekitar 60 Kilometer untuk menuju arung jeram sungai telaga waja. Berikut saya menyematkan peta lokasi arung jeran sungai telaga waja dibawah ini.