pantai senggigi yang mempesona dan indah

Menikmati Indahnya Pantai Senggigi Lombok

Pantai Senggigi Lombok merupakan tempat wisata di lombok yang paling populer dan terkenal hingga ke penjuru dunia. Bagaimana tidak, keindahan pantai ini sangat eksotik sehingga membuat takjub setiap mata memandang.

Banyak para wisatawan yang berwisata ke Bali memilih melanjutkan perjalanan wisatanya ke lombok, alasannya sederhana “Sekalian liburan, lebih baik menghabiskan waktu lebih untuk 2 pulau indah ini”. Bahkan secara dominan, wisatawan-wisatawan yang datang ke pulau lombok adalah wisatawan dari mancanegara, diselingi dengan wisatawan-wisatawan lokal.

Banyak yang bilang bahwa pantai senggigi adalah pantai yang sangat indah bagaikan surga di dunia. Banyak wisatawan yang menyamakan pantai ini dengan pantai kuta, namun yang menjadi pembeda adalah pantai senggigi lebih tenang dibandingkan dengan pantai kuta.

Pantai Senggigi Lombok

pantai senggigi yang mempesona dan indah
Suasana Di Pantai Sengigi. source : happyholiday.travel

Pantai Senggigi Lombok merupakan sebuah pantai yang paling terkenal di lombok, Di pantai senggigi ini ada banyak sekali kegiatan-kegiatan yang dapat dilakukan oleh para wisatawan. Meskipun dikawasan pantai ini telah banyak dibangun hotel maupun restoran, namun banyak wisatawan mengatakan bahwa di pantai ini lebih tenang dibandingkan dengan di Bali yang notabene memiliki atmosfer yang cukup menyesakkan bila dilihat dari banyak turisnya.

Apa Saja Kegiatan Dan Pemandangan Indah Di Pantai Senggigi

Oke, bicara tentang pemandangan indah, lombok memilikijutaan pemandangan indah yang siap untuk anda eksplorasi mulai dari air terjun hingga yang paling ekstream namun juga paling berkesan adalah mendaki gunung rinjani.

Namun pertama-tama kita akan melihat keindahan alam yang dekat dengan kota mataram terlebih dahulu, adalah pantai senggigi yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan karena keeksotikannya. Apa saja itu?

Melihat Sunset Yang Berbeda Dari Biasanya

sunset yang tak biasa di pantai senggigi lombok
Suasana sunset di pantai senggigi. source: yukpiknik.com

Dapat melihat sunset secara langsung di pantai ini merupakan sebuah anugrah yang terindah, bagaimana tidak anda akan melihat bagaimana langit berubah menjadi warna oranye keemasan dengan bulatan matahari yang terlihat indah dan menawan.

Yang membuatnya lebih istimewa adalah penampakan Gunung Agung di Bali yang terlihat hitam bagaikan sebuah piramida besar yang menjulang tinggi di ujung penglihatan kita. Jika dilihat dengan seksama, gunung Agung ini terlihat mengapung hamparan laut pulau lombok. Anda akan sangat terpesona melihat sunset secara langsung di pantai ini.

Bersnorkeling Ria Bertemu Terumbu Karang Yang Sehat

Snorkeling merupakan kegiatan yang cukup digemari di pantai senggigi. Melihat kondisi terumbu karang yang sangat sehat dan terjaga kealamiannya. Banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara memiliki kegiatan ini untuk sekadar melihat keindahan bawah laut pantai ini.

Jadi bukan hanya melihat pemandangan darat saja, namun juga melihat bagaimana keindahan bawah laut di pantai ini. Kegiatan snorkeling dapat dipandu langsung oleh ahlinya, jadi jika anda belum mahir bersnorkeling, ada baiknya anda meminta jasa snorkeling anda untuk mendampingi anda, atau paling tidak anda bersnorkeling dengan teman atau keluarga anda yang sudah terbiasa bersnorkeling.

Spot snorkeling yang bagus adalah di perarian depan senggigi resort, karena disana perairan yang relatif tenang tanpa ombak yang menggulung-gulung jadi anda tidak usah takut akan terbawa arus.

Sensasi bersnorkeling di senggigi lombok
Sensasi bersnorkeling di senggigi. source:http:tempatwisatadilombok.com

Memacu Adrenalin Dengan Berselancar

Selain bersnorkeling, anda yang jago berselancar dapat menuangkan hasrat berselancarnya di pantai ini. Spot yang cocok untuk berselancar adalah di bagian pantai selatan karena ombak disini bisa dibilang cukup besar dan pas untuk berselancar. Bagi anda yang tidak membawa papan selancar, sudah pasti jangan risau karena ada banyak jasa penyewaan papan selancar di pantai ini.

Selain berselancar, anda bisa bermain kano, memancing, berenang dan masih banyak lagi kegiatan air yang dapat anda coba disini. Diiringi dengan pemandangan yang indah pasti liburan anda akan menjadi lebih berkesan.

Bakar Kalori Sambil Bakar Uang Perbekalan Anda

Yaps, untuk anda yang sering liburan, pastinya anda lupa untuk menjaga kesehatan anda alhasil pastinya tubuh menjadi lebih melebar. Tapi tenang, anda bisa berwisata sambil membakar kalori anda, dimana lagi kalau bukan di kawasan pantai senggigi. Caranya?

Di kawasan pantai ini telah disediakan jogging track untuk anda yang suka jogging. Tentunya aktiftas jogging anda tidak akan pernah membosankan, karena anda bisa melihat langsung pemandangan indah sambil berlari-lari kecil membakar kalori.

Nah untuk istilah ‘Bakar Uang Perbekalan’ itu jangan anda lakukan sungguhan, maksudnya disini adalah gunakan uang perbekalan anda untuk membeli pernak-pernik khas lombok yang dijual di kios-kios di kawasan pantai senggigi ini. Ada banyak sekali kios yang berbaris rapi disana, rata-rata mereka menjual pernak-pernik kaos, gelang-gelang cantik, souvenir dan yang lainnya.

Bila anda suka melihat pameran seni, anda bisa mengunjungi sanggar lukis “The Fine Art Gallery” disana terdapat banyak sekali lukisan-lukisan artistik yang dilukis oleh seniman setempat.

Akomodasi di Pantai Senggigi

Berjarak sekitar 10 Kilometer dari pantai senggigi anda akan menemukan banyak sekali hotel-hotel dan restorant-restorant yang bertebaran, mulai dari yang berbintang, sampai yang kelas menengah kebawah semua lengkap ada disini. Jadi anda tidak perlu khawatir kekurangan akomodasi selama berwisata ke pantai sengigi.

Anda bingung mau menginap di hotel mana untuk menghabiskan masa liburan anda? berikut saya akan memberikan beberapa rekomendasi hotel dengan review dan feedback terbaik dari para tamunya. Anda bisa langsung membooking secara online dengan mengklik link yang telah saya sediakan yang nantinya akan diarahkan ke situs booking online agoda.com

Mulai Dari Hotel High-Class

Bila anda mempunyai banyak budget untuk sesi liburan anda, ada baiknya anda menginap di beberapa hotel dengan fasilitas yang super lengkap dengan kenyamanan dan tempat yang strategis. Berikut beberapa hotel yang direkomendasikan.

The Studio

hotel bintnag 3 di lombokBerlokasi diJl. Lembah No. 12, Senggigi, Lombok sekitar 1 kilometer dari pantai senggigi. Hotel ini merupakan hotel yang lokasinya cukup strategis dan memberikan fasilitas yang lengkap diantaranya ada wifi gratis, antar jemput bandara, kolam renang anak, salon, spa, rentcar dan masih banyak lagi.

Anda bisa memilih kamar hotel dan langsung membooking secara online disini . . .

Hotel Middle-Class Yang Terpopuler

Bagi anda yang ingin menikmati hotel yang nyaman dengan harga yang relatif murah. Anda bisa mencoba hotel ini:

Pasific Beach Cottages

hotel terpopuler yang ada di lombokBerlokasi di Jl. Raya Senggigi – KM 8 , Senggigi, Lombok sangat dekat dengan pantai hanya berjarak 0.25 meter dari pantai senggigi. Hotel ini merupakan hotel favorit bagi banyak wisatawan. Dari hotel ini anda secara langsung bisa melihat hamparan laut lepas pantai senggigi, anda juga bisa melihat sunset yang amat menakjubkan. Hotel ini saya rekomendasikan untuk anda yang sedang berbulan madu bersama pasangan anda.

Fasilitas yang ditawarkan juga sangat lengkap mulai dari bar, kolam renang, wifi gratis, restorant, pelayanan kamar 24 jam dan masih banyak lagi. Anda bisa memilih kamar dan membooking secara online disini . . .

Dan bagi anda yang menginginkan hotel yang relatif murah, anda bisa menginap di:

The Wira Cafe And Guesthouse

hotel wira yang ada di lombokBelokasi diJalan Raya Senggigi, KM 8 , 83355, Senggigi, Lombok atau sekitar setengah kilometer dari pantai. Disana anda akan mendapatkan fasilitas seperti antar jemput bandara, bar, service, wifi gratis dan masih banyak lagi. Anda dapat menyewa paket tur atau paket wisata langsung dari hotel ini.

Anda bisa memilih jenis kamar dan membooking langsung disini . . .

Menuju Pantai Senggigi

Bila anda dari kota mataram langsung menuju ke pantai Senggigi, anda akan menempuh perjalanan selama 30 menit saja menggunakan kendaraan seperti mobil atau motor.

Namun jika anda dari Bali dan ingin ke lombok,anda bisa menggunakan jalur laut yakni melintas melalui pelabuhan padang bai ke pelabuhan lembar. Jadi anda harus menuju ke pelabuhan padang bai terlebih dahulu dan kemudian menyebrang menggunakan kapal feri selama kurang lebih 3 setengah jam.

Sampai di pelabuhan lembar, anda harus berkendara menuju pantai senggigi melewati kota mataram.

Peta Pantai Senggigi