tips berwisata ke bali

Tips Berwisata Ke Bali Agar Liburan Semakin Berkesan

Tips Berwisata Ke Bali – Liburan sudah tiba saatnya untuk merencanakan perjalan liburan kalian bersama keluarga atau sahabat-sahabat tercinta. Oh iya, kalian mau kemana liburan kali ini? Bali? wow pilihan yang sangat tepat kawan.

Bali merupakan destinasi wisata yang paling diminati bukan hanya di Indonesia tapi juga diberbagai penjuru dunia. Bukan hanya karena keindahan alamnya yang menawan melainkan juga karena keragaman budaya yang unik dan menarik yang dicari-cari oleh turis manca negara.

Untuk kali ini, saya akan memberikan beberapa tips yang dapat anda lakukan ketika kalian berlibur ke Bali sehingga liburan kalian ke Bali menjadi lebih berkesan.

Tips-tips Liburan Ke Bali

A post shared by GO NUSA PENIDA (@gonusapenida) on


Berikut merupakan beberapa tips liburan ke Bali yang dapat kalian terapkan untuk mendapatkan liburan yang berkesan di Bali.

Persiapkan Hal-hal Yang Mesti Kalian Siapkan

 

Tips pertama ini memang tips umum yang semua orang juga tahu. Tapi, tips ini juga yang sering orang-orang abaikan ketika mau berpergian. Kurangnya persiapan karena terlalu semangan ingin cepat-cepat sampai ke tempat tujuan sampai-sampai hal yang paling vital sampai-sampai dilupakan.

Jadi persiapkan hal-hal yang mesti kalian persiapkan, admin tidak akan memberi tahu apa-apa saja hal spesifik yang kalian butuhkan nanti yang pasti kalianlah yang tahu sendiri hal yang kalian butuhkan selama berlibur ke Bali. Bilu perlu, eh maksudnya kalian harus membuat daftar check list hal-hal yang perlu kalian siapkan selama berlibur.

Karena banyak sekali kejadian jika kalian lupa membawa barang berharga, lupa memberi tahu teman, dan masih banyak lupa-lupa yang lainnya yang cukup merugikan. Ya kalau punya banyak uang bisa beli barang yang lupa di bawa, nah kalau low-budget dan jadi mengurangi budget liburan kalian.

Yang pasti, siapkan juga badan baik jasmani maupun rohani, Jangan lupa juga untuk berdoa sebelum berangkat.

Menyusun Jadwal Kegiatan Selama di Bali

Berlibur tentunya ada batas waktunya, ya kan? untuk itu kalian harus menyusun jadwal kegiatan apa-apa saja yang akan kalian lakukan di Bali. Kalian bisa search di google objek-objek wisata menarik di Bali yang wajib kalian kunjungi  untuk mendapatkan liburan yang semakin berkesan.

Kalian juga bisa menyusun rute perjalanan yang akan kalian lakukan selama di bali. Misalnya di hari pertama:

  • Melihat pertunjukan Tari Barong di Batubulan jam 10 pagi
  • Kemudian langsung ke Kintamani, dan makan siang di sana dengan udara pegunungan yang sejuk. (Penelokan – Tempat persinggahan di Kintamani)
  • Kemudian berkunjung ke Pura Tirta Empul dan Tampaksiring untuk menikmati keindahan pura di Bali.
  • Pergi ke Pasar Seni Sukawati untuk membeli oleh-oleh khas Bali.
  • Kembali ke hotel.

Kemudian susun juga di hari ked-2, ke-3 dan seterusnya. Jangan sampai kalian berfikir “ah yang peting udah sapai di Bali, urusan tujuan destinasi pikir aja nanti pas di Bali” 😀

Bali Bukan Hanya Pantai Guys

Bali memang terkenal dengan pantainya yang indah dan berpasir putih, tapi udah lah ya, Bali itu bukan hanya seonggok pantai saja. Ada banyak sekali destinasi wisata di Bali selain pantai yang sangat menarik untuk kalian kunjungi.

Bukan admin menjudge kalau wisata pantai di Bali tidak menarik, tapi maksudnya kalian jangan sampai datang jauh-jauh ke Bali hanya untuk menikmati pantainya saja. Cobalah kalian explore bali lebih mendalam, kalian akan mendapatkan liburan yang jauh lebih berkesan dibanding kalian hanya duduk-duduk santai minum kelapa muda di pinggiran pantai saja.

Tengok saja mister Obama yang jauh-jauh datang ke Bali untuk melihat keindahan sawah di tabanan tepatnya di jatiluih untuk tracking dan ngobrol-ngobrol bersama petani disana. via kompas

Berikut admin berikan beberapa destinasi wisata di Bali yang dapat kalian kunjungi di Bali.

Dan tentunya masih banyak lagi destinasi wisata seru lainnya di Bali.

Hotel Sebagai Titik Start Liburan

Berlibur ke Bali sudah pasti kalian akan menginap di salah satu Hotel bukan. Nah tipsnya adalah pilihlah hotel sesuai keinginan kalian, jika kalian ingin hotel yang mewah dan menawan pastikan budget kalian cukup untuk itu. Namun jika tidak kalian bisa memilih hotel-hotel yang murah namun berkualitas di Bali.

Pilih hotel yang dekat dengan destinasi wisata tujuan anda. Jika kalian ingin menikmati liburan di Bali di sekitaran kintamani maka pilih hotel yang berada di Kintamani. Jika kalian ingin menikmati liburan di Bali Selatan. Hotel dekat kuta atau nusa dua bisa menjadi pilihan terbaik kalian.

Memilih hotel ada baiknya kalian pesan lewat online saja. Jika tidak kalian akan sangat sulit jika harus mengunjungi satu persatu hotel yang ada di Bali. Namun dengan pemesanan online kalian bisa dengan mudah mengetahui anggaran yang dikeluarkan untuk menginap di hotel yang diinginkan. Kalian bisa melihat harga-harga hotel di Bali disini.

Tetapkan Mode Transportasi Kalian

Pastikan kalian memilih mode transportasi yang paling efisien ketika berada di Bali. Jika kalian berlibur hanya berdua saja, maka menyewa sepeda motor merupakan pilihan yang paling tepat. Namun jika kalian berkeluarga, sudah pasti sepeda motor bukan pilihan yang paling tepat. Kalian harus merent-car sebuah mobil yang muat untuk satu keluarga.

Jika kalian berbanyak, kalian bisa memilih paket liburan di Bali yang sudah banyak bertebaran di internet. Intinya kalian harus memilih salah satu mode transportasi yang akan membawa kalian menuju tempat yang kalian inginkan.

Menginjak Sesajen (Canang) di Jalan Apa Disalahkan?

Sebenarnya menginjak sesajen atau canang yang ada di jalan tidaklah dilarang. Akan tetapi untuk menghargai tradisi, budaya dan agama di Bali ada baiknya kalian tidak secara sengaja menginjak sesajen atau canang yang ada di jalan.

Sesajen atau canang biasanya ada di setiap depan rumah atau toko yang ada di Bali sebagai wujud syukur kepada tuhan yang maha esa. Jika kalian berjalan disekitaran ada baiknya untuk menghindari sesajen atau canang tersebut sebagai wujud toleransi dengan masyarakat daerah Bali.

Yaps itu saja tips-tips berwisata di Bali agar liburan kalian lebih berkesan.