Kemah Di Bukit Asah Karangasem Bali

Kemah Seru Di Bali – Camping Di Bukit Asah Karangasem

Kemah Di Bukit Asah – ada banyak orang yang bertanya-tanya, kira-kira dimana sih tempat kemah asik di wilayah Bali yang seru, asik, nyaman dan dengan akomodasi yang memadai? yaps tentu saja jawabannya adalah di Bukit Asah.

Bukit asah merupakan tebing yang menjulang tinggi yang berhadapan langsung dengan laut dan pantai. Jadi bayangkan saja kalian itu berkemah di lepas pantai namun diatas perbukitan. Hmm pasti seru kan! 😀

Dengan berkemah disini kalian bisa menikmati susana laut dari atas perbukitan dan tentunya suasana perbukitan yang sangat asri.

Berkemah Di Bukit Asah Karangasem Bali

Bagi kalian yang berlibur ke Bali, sudah terlalu mainstream rasanya untuk menginap di Hotel, baik hotel bintang 5 hotel yang terbaik bahkan hotel termahal sekalipun. Cobalah sekali-kali kalian menyatu dengan alam dengan cara berkemah atau camping bersama orang-orang atau teman-teman kalian.

Berkemah tentunya sangat seru untuk dilakukan apa lagi bersama keluarga kalian, kalian bisa bercengkrama, menikmati kebersamaan, seru-seruan bareng dan masih banyak lagi. Kalian juga bisa saling bersosialisasi dengan tetangga dadakan kalian alias orang-orang yang membuka gerai tenda di sebelah tenda kalian. Pasti seru kan setimbang setiap hari tidur di hotel dengan kasur empuk tapi lama-lama juga membosankan.

Tata Cara Berkemah Di Bukit Asah

A post shared by an.ra (@anie.rahayu) on


Yang lain hanya menekankan bagaimana keseruan berkemah di bukit asah, tapi disini saya akan menekankan gimana sih caranya berkemah di bukit asah karena bagi saya keseruan itu tidak akan bisa dijabarkan dengan beberapa baris kalimat, tapi juga dengan exspresi dan suasana yang kalian rasakan nantinya.

Jadi permasalahan pertama yang ingin berkemah sudah pasti tenda ya kan? santai saja, bagi kalian yang membawa tenda dari rumah, ya itu sangat bagus tapi kendalanya kan cara pasang tendanya, iya kalau jago, kalau tidak malah terbang ditiup angin hehe 😀

Saya sarankan sih menyewa tenda di sekitaran area bukit asah, jadi disana itu sudah lengkap sekali perlengkapannya mulai dari tenda, kayu bakar sampai bantal isi dalam tendanya. Untuk harga tenda di bukit asah itu sudah pasti beragam bergantung besar kecil tenda yang akan digunakan.

Untuk tenda biasa yang kira-kira muat dua orang diberi harga mulai dari 100rb rupiah. Namun untuk tenda VIP akan diberi harga mulai 300rb-an lengkap dengan 2 kasur dan 4 bantal.

Akomodasi Perkemahan Di Bukit Asah

Jangan kalain berpikir karena sedang berkemah dan ‘menyatu dengan alam’ kita tidak bisa menemukan toilet disana. Di bukit asah sudah disediakan toilet yang keadaannya sangat terawat dan sudah pasti bersih donk.

Oh iya, berkemah sudah pastikan akan membuat api unggun. Jadi ketika kalian menyewa tenda, kalian akan mendapatkan 1 ikat kayu bakar gratis untuk setiap tenda yang kalian sewa. Kalian juga bisa membeli secara terpisah jika memang itu dirasa kurang pas.

Untuk tiket masuk, kalian hanya perlu membayar biaya parkir sebesar 5ribu rupiah ditambah dengan biaya ijin kemah sebesar 10rb rupiah. Hemat banget kan!

Suasana Yang Tak Akan Terlupakan


Kemah memang kegiatan yang paling seru yang dapat dilakukan dikala hari libur tiba. Susana yang paling susah untuk dilupakan itu ya suasana di malam hari ketika semua orang yang kita ajak berkemah duduk berdampingan memutari api unggun yang telah berkobar.

Suara gitar dari salah seorang teman yang jago menggesek gitarnya serta nyanyian kawan-kawan yang kemungkinan besar tidak ada merdunya tapi membawa keseruan yang mendalam dimalam itu. Ditambah lagi ubi bakar yang panas yang baru saja diambil dari baranya api unggun pasti menambah keseruan malam itu.

Selain itu suasana yang paling berkesan adalah melihat jejeran bintang yang terlihat sangat indah di alam bebas. Sungguh tuhan menciptakan segala sesuatunya bergitu sempurna ya.

Peta Menuju Perkemahan Bukit Asah

Oke sob langsung saja ke peta perkemahan bukit asahnya. Jangan lama-lama berpikirnya langsung telpon teman-teman kalian untuk mempersiapkan diri berkemah di bukit asah. Jadi lokasinya itu sudah tentu ada di karangasem dan karena jaman sudah canggih kalian tidak perlu tanya sana sini untuk menuju lokasinya.

Tanya saja di mbah google map yang tahu segala arah. So kalian bisa langsung melihat atau mengklik google map dibawah ini. Untuk info alternatif lain kemah di Bali kalian bisa mencoba berkemah di tepian danau buyan. Info ada disini Kemah Seru Di Danau Buyan Bali